15 Ucapan Duka Cita Kristen Ayat Alkitab

Apabila Anda mencari kata-kata penghiburan yang mendalam dan bermakna dalam momen duka cita, koleksi 15 ucapan duka cita Kristen dari ayat Alkitab ini adalah sumber inspirasi yang sempurna.

Ucapan Duka Cita Kristen Ayat Alkitab
15 Ucapan Duka Cita Kristen Ayat Alkitab

Dalam saat-saat berduka, terkadang kata-kata sulit diungkapkan, tetapi ayat-ayat Alkitab ini dapat memberikan cahaya dan penghiburan di tengah kesedihan.

$ads={1}

Temukan kata-kata bijak dari Alkitab yang dapat menguatkan iman dan memberi ketenangan bagi jiwa yang berduka.

Melalui artikel dibawah ini, kita akan mengeksplorasi pilihan ayat-ayat Alkitab yang penuh kasih dari berbagai kitab suci, memberikan harapan bagi yang berduka dan mengajak untuk tetap percaya pada rencana-Nya. Sajikan saat-saat kepedihan dengan dukungan dari firman Tuhan melalui artikel ini.

Ucapan 1:

"Datanglah kepadaku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." - Matius 11:28

Ucapan 2:

"TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang-orang yang tertindas, perlindungan di saat kesesakan." - Mazmur 9:9

Ucapan 3:

"Aku adalah kebangkitan dan hidup. Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia mati." - Yohanes 11:25

Ucapan 4:

"Damailah dengan semua orang, sekalipun itu tidak mudah. Jagalah dirimu, berusaha untuk menjadi yang sempurna, berkuasa, dan berkasih mesra. Selamatkanlah orang lain dengan takut dan gentar." - Yudas 1:22-23

Ucapan 5:

"Apapun yang kamu inginkan, mintalah dalam doa, dan kamu akan menerimanya." - Markus 11:24

Ucapan 6:

"Sebab aku yakin, bahwa penderitaan sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan keindahan yang akan dinyatakan kepada kita." - Roma 8:18

Ucapan 7:

"Ketika engkau melalui air bah, Aku menyertai engkau, dan ketika engkau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan tenggelam." - Yesaya 43:2

Ucapan 8:

"Janganlah kamu bersedih hati, sebab sukacita TUHAN itulah perlindunganmu." - Nehemia 8:10

Ucapan 9:

"Tetapi mereka yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru. Mereka akan mendaki tinggi seperti rajawali; mereka akan berlari dan tidak menjadi letih, mereka akan berjalan dan tidak menjadi lesu." - Yesaya 40:31

Ucapan 10:

"Aku telah mengatakannya kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Kamu akan mempunyai penderitaan di dunia ini, tetapi kuatkanlah hatimu: Akulah yang sudah mengalahkan dunia." - Yohanes 16:33

Ucapan 11:

"Ya, sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku." - Mazmur 23:4

Ucapan 12:

"Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; padanya percayalah hatiku, maka aku mendapat pertolongan. Hatiku bersukacita, dan dengan nyanyian pujian aku hendak mengucap syukur kepada-Nya." - Mazmur 28:7

Ucapan 13:

"Allah adalah tempat yang aman bagi kita, perlindungan dan kuat dalam kesesakan." - Mazmur 46:1

Ucapan 14:

"Menghadap Allah yang membagikan penghiburan dan menenangkan kita dalam segala kesesakan kita." - 2 Korintus 1:3-4

Ucapan 15:

"Sesungguhnya, hari-hari kita ada dalam tangan-Nya, dan langkah-langkah kita dihitung-Nya semua." - Mazmur 139:16

$ads={2}

Semoga 15 ucapan duka cita kristen ayat Alkitab ini memberikan penghiburan dan kekuatan bagi yang sedang berduka cita.

Tuhan memberkati Anda.